Cara Membuat Video Stop Motion

Cara Membuat Video Stop Motion melalui Hp Android bisa dilakukan dengan bantuan Aplikasi. Stop motion video adalah sebuah video yang dihasilkan dari teknik animasi yang memanipulasi objek diam sehingga terlihat bergerak.
Teknik pembuatan video ini memang sangat banyak diminati oleh para video creator. Sebab alat untuk pembuatan stop motion video sangatlah mudah dicari dan tidak memerlukan biaya yang banyak.
Bahkan tidak hanya video creator profesional saja yang bisa membuat stop motion video. Namun bagi Anda yang seorang pemula dan ingin membuat stop motion video ini Anda bisa membuatnya dengan mudah. Sebab memang tidak memerlukan ilmu yang cukup rumit untuk membuat stop motion video menarik bahkan dengan hasil yang baik.

Cara Membuat Stop Motion Video

Cara Membuat Stop Motion Video
Sebelum memulai untuk membuat stop motion video maka Anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan terlebih dahulu. Perlengkapan pertama adalah earphone, dimana earphone ini berfungsi sebagai penjernih suara. Usahakan menggunakan earphone yang ada pengeras dan pengecil volumenya agar lebih mudah. Earphone juga berfungsi untuk mengurangi kebisingan suara dari luar.
Alat yang kedua adalah tripod, tripod ini nantinya berfungsi untuk menjaga handphone Anda agar tidak bergerak saat membuat stop motion video. Sehingga kualitas stop motion video akan lebih baik karena handphone tidak mengalami getaran berlebih selama proses pembuatan stop motion video. Adapun cara pembuatan stop motion video adalah:
  1. Download aplikasi stop motion camera
Cara Membuat Stop Motion Video
Untuk membuat stop motion video melalui handphone android maka Anda harus mendowload aplikasi stop motion camera terlebih dahulu di play store. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan gratis. Cukup ketikkan “Stop Motion Camera” di kolom pencarian lalu enter dan klik tulisan download yang sudah tersedia.
  1. Buka aplikasi stop motion camera
Cara Membuat Stop Motion Video
Jika aplikasi sudah terunduh maka buka aplikasi stop motion kamera tadi. Di tampilan awal pilih tanda “+” yang terletak di bagian atas aplikasi atau seperti pada gambar. Setelah itu akan muncul menu selanjutnya dan pilih ikon kamera yang terletak di bagian pojok kanan bawah aplikasi stop motion kamera ini.
  1. Mulai buat stop motion video Anda
Jika Anda sudah klik tombol kamera tadi maka otomatis kamera yang ada di handphone Anda akan terbuka. Lalu klik tombol bundari di bagian kanan dan mulai rekam video Anda sesuai durasi yang Anda inginkan. Apabila Anda sudah merasa cukup untuk memvideo objek tersebut maka tekan tanda centang di bagian kanan atas.
  1. Edit stop motion video Anda
Jika stop motion video sudah jadi dan Anda sudah menekan tombol centang maka selanjutnya akan muncul hasil di menu edit video. Di bagian ini Anda bisa memilih untuk menghapus frame video mana yang dirasa tidak bagus atau hasilnya blur dengan menekan tombol sampah. Dan menambah frame dengan cara menekan gambar kamera. Anda bisa menambah frame video sebanyak yang Anda inginkan.
  1. Atur kecepatan video dan simpan hasil stop motion video Anda
Jika Anda sudah selesai dalam hal pengeditan frame video maka selanjutnya atur kecepatan video setiap frame. Di aplikasi stop motion camera ini Anda bisa mengatur kecepatannya hingga 50 frame per detik. Jika semua frame sudah selesai Anda edit maka selanjutnya simpan hasil stop motion video Anda tadi.
Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat stop motion video melalui android. Selain aplikasi stop motion camera Anda bisa mencoba beberapa aplikasi lain di playstore.

0 Response to "Cara Membuat Video Stop Motion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel